14februari

Just another WordPress.com site

belajar nulis

uda berapa kali lo buat blog?????

pasti kalian sedang senyum” sendir karena sedang mikir puluhan blog yang uda kalian buat tapi ga pernah satupun kalian rawat,,, boro-boro di rawat namanya aja mungkin udah lupa.

pengalaman itu juga udah pernah gw alamin sendiri. gw pertama kali buat blog waktu kelas satu sma, gw buat blog tentang bela diri pencak siat. alasan gw bikin blog tentang pencak silat karena gw tertarik banget buat belajar beladiri asli indonesia itu. pencak silat menurut gw merupakan bela diri yang luar biasa karena tehnik-tehnik di dalam bela diri ini sangat komplit. tehnik-tehnik di dalam pencak silat ada tehnik pukulan, tendangan, gulat, kuncian, yang semuanya itu merupakan tehnik tangan kosong, tapi di tingkat tertentu kita akan di ajarkan tehnik menggunakan berbagai macam senjata guna mengetahui karakteristik senjata yang digunakan. di blog ini gw coba menginformasikan segala macam aliran pencak silat dan tehnik umum yang di pakai akan tetapi ada kendala berat yang gw hadapin. ternyata informasi tentang pencak silat di internet sangat minim dikarenakan pencak silat termasuk olah raga yang rada tertutup.

seiring berjalannya waktu ternyata informasi yang gw kumpulkan sangat minim dan akhirnya mengerutkan niat gw untuk melanjutkan mengisi contain” di blog gw. setelah beberapa kali gw ngbuat blog ternyata ada ide gila yang muncul dipikirin gw. karena waktu itu blog” esek-esek sangat ramai jadi pikiran gw mulai liar dan dengan semangat 45 gw berencana juga unuk membuat blog yang sebagian besar cowo normal pasti suka. dengan semangat yang membara dan keyakinanyang gw punya akhirnya gw buat juga itu blog. ternyata membuat blog esek-esek juga ga semudah yang gw kira, pertama kalian harus jelas tema, tujuan dan baasan masalah dari blog ini…. karena begitu ribetnya akhirnya gw cuma buat dan belum sempet naruh satu gambarpun.

di tengah keinginan gw untuk membuat blog kembali ternyata keajaiban datang. secara ga sengaja setelah selesai latihan sekitar jam 22.00  ada salah satu temen gw yang nawarin tiket seminar tentang marketing. sebelumnya emang gw niat dateng ke seminar itu tapi ternyata gw salah liat hari dan akhirnya ga jadi beli karena pendaftaran dah di tutup. di akhir seminar gw bisa mengambil kesimpulan untuk membuat blog atau lainnya di media internet kita harus sering mengisi contain tanpa harus memikirkan apa yang akan terjadi nanti…. karena dengan kita selalu memberi contain kita mengalami yang namanya proses bukan mementingkan hasil.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

