14februari

Just another WordPress.com site

Dapet Duit 7Juta

akhir-akhir ini gw lagi merasa beruntung banget,  gw sebagai mahasiswa yang  berstatus mahasiswa BIASA atau  boleh dibilang mahasiswa  kula-kula  (kuliah latihan – kuliah latihan) species langka yang masih satu famili sama kura”.  Gw beruntung karena selama gw kuliah hampir semua target kehidupan gw selama 3tahun ini jadi kenyataan, dari masalah kehidupan sosial, asmara, dan yang paling penting akademis gw. Sekitar akhir tahun 2011 di semester7 gw dan temen” iseng-iseng pengin ngikut sejenis lomba karya ilmiah gitu, kalo di tempat gw namanya pimnas(pekan ilmiah mahasiswa nasional ).

Pejalanan buaat ngikutin pimnas ini ternyata  ga semudah yang gw bayangkan. Dari awal pun kita udah di buat pusing karena kebegoan kita sendiri, semangat kita yang sudah membakar seluruh kampus tiba-tiba padam tanpa bekas karena kita baru tau ternyata dua minggu lagi itu hari pengumpulan terakhir propsal. Sedangkan kita baru ngbentuk kelompok dan belum ada persiapan apa-apa , ngbikin satu lembar dari proposal aja belum. dunia semakin terasa berat dan tidak adil bagi gw. Tapi gw dan temen-temen gw sebagai lelaki setengah sejati ga pantang menyerah dan kita coba buat tetep maju walaupun entah apa hasilnya.

Selama dua minggu ini kita mati-matian buat nylesein proposal dari masalah pemilihan judul,tujuan,  isi, dan yang paling bikin mumet itu birokrasinya.  Sampai-sampai gw membayangin kalo gw punya duit banyak pasti gw ga mau inves duit gw di indonesia karena birokrasi yang terlalu berbelit, mending gw inves di negara orang yang lebih pasti keuntungannya  dan lebih open buat nerima duit gw. setelah dua minggu kita berjuang tiba saatnya  hari H, tepatnya jam 15.00 sore kita berhasil nyelesein semua administrasi buat ngikutin pimnas. D hari H semua udah kehabisan tenaga dansemua terkena sindrom egois akut selama beberapa hari. Setelah beberapa hari proposal di periksa ternyata ada revisi sedikit tapi itu ga masalah karna Cuma tata cara penulisan aja. Setelah selesai revisi akhirnya kita bisa sedikit lebih santai dan tinggal nunggu hasil seleksi yang di lakukan oleh pihak kampus. kurang lebih selama 3bulan kita nunggu dan ternyata tanpa di duga- duga kita lolos bahkan kita lolos dengan anggaran gendut. Kita dapet anggaran buat ngerjain pimnas sebesar 7juta dan ternyata anggaran kita itu  termasuk golongan  papan atas. Gw berharap dengan anggaran sebesar ini gw bisa jalan-jalan ke bali dan sisanya bisa dibuat nyelesein pimnas.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

