14februari

Just another WordPress.com site

film korea part 1

Apa yang lo pikirin waktu denger kata “mahasiswa”? Ya BENAR, pasti yang yang lo pikirkan sama seperti apa yang gw pikirkan sekarang, kehidupan mahasiswa yang penuh dengan pesta akhir pekan, jalan-jalan, punya banyak pacar dan yang pasti kebebasan tanpa batas karena kita jauh dari orang tua…..         Sangat menyenangkan saat membayangkan itu, berasa gwbisa  jadi lakon” sinetron  lebay anak muda jaman sekarang.

Tapi sebelum hayalan gw jadi kenyataan gw punya satu masalah yang bikin gw GALAU setengah mati, pasti  yang punya IQ standar atau mungkin di bawah rata” kaya gw (gw kelompok yang prtama)  pernah ngrasain apayang gw rasain juga. Betulll….Gimana caranya buat lulus ujian masuk uiversitas?????  Itu jadi tanda Tanya panjang  karena  gw orangnya terlampau pasrah, gw bener” pasrah. Gw pasrah waktu di tanya mau kuliah dimana, gw pasrah waktu ditanya mau masuk jurusan apa, dan mau jadi apa? Gw  bener-bener pasrah ……
sapai akhirnya gw  pasrah buat masuk universitas apa, karena gw bener” ga tau dunia perkuliahan itu. Yang gw tautentang kuliahan itu anak kuliah identik dengan rambut  gondrong dan banget sama demen jalan”.

Semakin hari  gw semakin galau, semakin galau dan semakin galau dan akhirnya tidur….  Gw galau  waktu temen” gw uda banyak yang diterima di beberapa universitas negri di jawa, sedangkan gw kepikiran satu nama universitas aja belum.  tiap kali temen gw tanya ” kuliah dimana lo?” darah gw tiba-tiba berhenti, badan gw jadi dingin dan kaku… gw cuma bisa jawab dengan senyum manja gw sambil netesin air mata berlinang darah.

setelah lama  gw terpuruk akhirnya gw putusin buat cari-cari info universitas, ternyata dalam masa penantian gw justru gw semakin bertambah galau, gw bingung harus pilih universitas yang mana. kalo gw asal-asalan pilih gw takut masa depan gw suram, kalo gw pilih universitas yang bagus pasti masa depan gw  jauh lebih suram karena gw pasti ga bakal lulus dari ujian keji masuk universitas itu.

Akhirnya dengan senang hati gw dating ke warnet dan beberapa hari gw nongkrongin tu warnet, bener” nongkrong karena pantat gw uda pegel banget duduk dari pagi sampai pagi lagi. gw dateng ke warnet tentu lo tau kan tujuan gw apaan? Pastinya tujuan gw untuk menghilangkan kegalauan gw selama ini yaitu main poker di fb…gw ulangi lagi, MAIN POKER DI FB untuk menimbulkan efek dramatisir.  Gw main poker udah kaya setan ke orangan  gw lupa tugas utama gw ke warnet yaitu mencari tempat persinggahan gw untuk masa depan gw kelak…. Setelah pantat gw ga kuat  lagi akhirnya gw memutuskan untuk pulang ke rumah karena chip poker gw abis dan mata gw butuh istirahat. mulai dari saat pulang dari warnet inilah gw memulai perjalanan spiritual gw, gw mencoba bermeditasi di dalam gua yang ada di gunung di daerah terpencil. gw mencoba pasrah …. sebenar-benar pasrah, mungkin bisa disebut pasrah natsuha.

setelah satu bulan gw bermeditasi akhrnya gw memilih untuk masuk perguruan tinggi pilihan pertama gw, karena yang gw liat perguruan tinggi ini lumayan bonafit dan pastinya karena letaknya ada di bandung broooooo….. bandung yang terkenal dengan mojang-mojangnya itu.
setelah  gw membulatkan niat  akhirnya gw beli formulir perguruan tinggi tersebut, harganya lumayan cuma 200rbu dan cuma dapet satu lembar kertas doang. Gw menghela nafas dalam-dalam.  setelah formulir itu ada di tangan,  gw berniat buat belajar, gw berniat belajar tiap hari agar bisa lulus dan masuk perguruan tinggi yang telah gw pilih melalui proses meditasi selama satu bulan itu. Dengan proses yang amat sangat rumit  akhirnya tiba saatnya hari dimana nasib gw buat bisa masuk perguruaan tinggi itu, H-1 ternyata gw jauh lebih galau dinbanding hari” sebelumnya . kegalauan gw bukan tanpa alasan, kegalauan gw timbul karena niat gw buat belajar  mati-matian ternyata hanya menjadi  niat….. dan modal gw sekarang cuma bisa pasrah natsuha dan berdoa penuh harapan.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

